Saturday 25 November 2017

Ingin menjadi pengusaha yang sukses? Inilah 5 hal yang wajib anda miliki


Gambar : Pixabay.com

Banyak orang yang bermimpi menjadi pengusaha yang sukses,namun nyatanya dari sekian banyak orang yang ingin menjadi pengusaha yang sukses hanya ada sebagian orang yang dapat dibilang telah menjadi pengusaha yang sukses. Menggapa demikian? Jawabannya sangat sederhana, mereka berfikir bahwa mereka bisa!

Banyak orang yang mengatakan bahwa merintis dan mengelola usaha sendiri itu tak semudah yang dibayangkan. Untuk menjadi pengusaha yang sukses pernyataan dan pola pikir seperti itu harus di hilangkan, karena kenapa? Karena akan menjadi salah satu penghalang kita untuk menjadi pengusaha yang sukses.

Nah untuk meraih kesuksesan itu kita akan  melalui proses, akan melalui tahapan rintangan yang akan kita hadapi untuk merah kesuksesan tersebut. Kita perlu berusaha lebih giat lagi berusaha dengan sungguh sungguh. Dan inilah 5 hal yang wajib anda miliki untuk menjadi pengusaha yang sukses.

1. Percaya diri

Poin pertama ini merupakan salah satu pondasi yang akan menghantarkan kita menjadi pengusaha yang sukses. Kita harus percaya kepada diri kita sendiri bahwa kita bisa. Percaya pada kemampuan dan potensi diri kita sendiri bahwa kita bisa mencapai apa yang kita cita-citakan. Kenapa percaya diri adalah poin pertama yang wajib kita miliki ketika kita ingin menjadi pengusaha yang sukses? Jawabannya adalah karena kepercayaan diri dibutuhkan untuk memulai kerja dan usaha.

2. Kreativitas "Out of the box"

Poin kedua adalah kreativitas, sebagai pengusaha kita harus kreatif mampu melihat peluang dan memiliki kemampuan menciptakan sesuatu yang baru dan unik untuk memenuhi kebutuhan dan yang mampu diterima baik oleh masyarakat luas, supaya usaha dan bisnis kita semakin maju dan berkembang.

3. Tekun

Dan poin ketiga adalah tekun, artinya ketika kita ingin mencapai kesuksesan kita harus bersungguh-sungguh, teliti, sabar, dalam menjalankan usaha yang kita rintis karena suatu kesuksesan melalui proses yang membutuhkan ketekunan, ketelitian dan kesabaran. Karena semuanya tidak ada yang instan, ketekunan dalam bekerja sangat dibutuhkan karena kenapa? Karena untuk menghasilkan karya produk yang baik dan berkualitas tinggi membutuhkan ketekunan, ketelitian dan kesabaran.

4. Jiwa pantang menyerah

Poin keempat adalah pantang menyerah, dalam merintis suatu usaha pasti jalannya tidak akan semulus yang kita bayangkan. Pasti ada lika-liku tantangan dan rintangan yang akan kita hadapi. Jika kita tidak memiliki jiwa pantang menyerah kita akan mudah dijatuhkan oleh keadaan. Alih-alih sukses, usaha yang kita bangun, yang kita rintis justru akan berhenti di tengah jalan . Karena itulah jiwa pantang menyerah sangat dibutuhkan.

5. Bekerja sama

Poin kelima adalah kerja sama, dalam mengembangkan suatu usaha rintisan kita perlu bekerja sama karena manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa bekerja sendirian. Kemampuan bekerja sama mutlak dimiliki oleh seorang pengusaha untuk dapat menjadi bagian dalam kehidupan bermasyarakat. Kemampuan bekerja sama dilandasi dengan toleransi yaitu sikap untuk menghargai perbedaan. Jadi bekerja sama dalam mengembangkan usaha rintisan sangat penting untuk kemajuan usaha yang kita kembangkan, disamping itu kita harus teliti dan berhati-hati dalam bekerja sama guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.



Berikan komentar
EmoticonEmoticon