Tuesday 18 July 2017

Inilah 5 cara sederhana menjadi pribadi yang lebih berwibawa


Gambar : Pixabay.com


Cara menjadi orang yang berwibawa, jika kita mendengar kata wibawa pasti yang terbayang di benak kita adalah seseorang yang mempunyai jiwa kepemimpinan, cerdas dan dikagumi banyak orang. Memang benar orang yang berwibawa cenderung terkesan cerdas dan tegas, nah mengapa orang yang berwibawa cenderung terlihat cerdas? Karena orang yang berwibawa memiliki wawasan yang luas dan selalu bersikap tenang disegala situasi dan kondisi. Itulah kenapa orang yang berwibawa cenderung terlihat cerdas. Dan orang atau pribadi yang berwibawa selalu beretika seperti sikap saling menghargai dan sebagainya. Nah bagaimana supaya kita menjadi pribadi yang lebih berwibawa, berikut sedikit tips Cara menjadi pribadi yang berwibawa.

1. Penampilan yang rapih

Tentu saja awal untuk memberikan kesan berwibawa kita harus tampil rapih. Ketika kita berpenampilan rapih orang lain akan memberikan umpan balik yang positif terhadap kita, dan orang yang berwibawa akan selalu memperhatikan penampilan agar tetap terlihat rapih.

2. Sikap yang baik

Tentu saja sikap yang baik adalah cerminan dan faktor utama dan sebagai pondasi utama untuk menjadi pribadi yang berwibawa, seperti sikap saling menghargai dan sebagainya. Karena dengan sikap yang baik kita akan dihormati, disegani banyak orang.

3. Tenang disegala situasi dan kondisi

Orang yang berwibawa tidak mungkin pecicilan, karena orang yang berwibawa tahu bahwa sikap pecicilan akan menurunkan kesan wibawa pada mereka dan orang yang berwibawa tahu caranya bersikap dan beretika yang baik. Dan orang berwibawa itu selalu tenang disegala situasi dan kondisi, seperti disaat situasi sedang sulit orang berwibawa akan bersikap tenang dan memikirkan bagaimana cara menyelesaikan masalah tersebut.

4. Bertutur kata yang baik

Nah untuk menjadi pribadi yang berwibawa kita harus bertutur kata yang baik. Karena tutur kata yang baik juga termasuk kedalam salah satu pondasi utama yang membangun kesan wibawa. Karena orang yang berwibawa kalau berbicara tidak akan ceplas ceplos, mereka selalu memikirkan dengan baik apa yang akan dibicarakannya dan apa yang akan disampaikannya. Dengan bertutur kata yang baik, pemilihan kosakata yang baik orang akan memberikan kesan baik dan berwibawa.

5. Berwawasan tinggi

Dan inilah faktor utama yang membuat seorang yang berwibawa cenderung terlihat cerdas. Wawasan yang luas itu perlu, karena dengan berwawasan seseorang akan lebih dihargai. Dan kenapa orang yang berwibawa selalu tenang disegala situasi dan kondisi? Karena orang berwibawa memiliki wawasan yang luas dan saat keadaan sulit mereka selalu tenang, kenapa demikian? Karena dengan berwawasan yang tinggi mereka mampu dan tahu bagaimana cara memecahkan masalah yang dihadapi.

Berikan komentar
EmoticonEmoticon