Thursday 30 November 2017

Inilah 4 kebiasaan yang dilakukan orang sukses dipagi hari


Gambar : Pixabay.com

Pada umumnya semua orang pasti melakukan kegiatan dan kebiasaan di pagi hari, namun apa yang biasa kita lakukan dipagi hari? Apakah kita bangun kesiangan, langsung pergi ke kantor atau ke sekolah tidak sarapan terlebih dahulu? Atau kita terbiasa bangun pagi, sarapan trus pergi kerja atau sekolah? Perlu kita ketahui bahwa kebiasaan di pagi hari itu mempengaruhi produktivitas kerja kita.

Banyak orang yang ingin meraih kesuksesan, siapa yang tak ingin sukses dalam hidupnya? Semua orang pasti ingin meraih kesuksesan, tapi untuk meraih kesuksesan itu tak semudah membalikan telapak tangan, kita harus melewati beberapa proses untuk meraih kesuksesan itu. Dan perlu diingat bahwa dalam meraih kesuksesan pasti kita akan menghadapi banyak tantangan dan rintangan.

Namun apa langkah pertama yang akan kita ambil untuk mewujudkan mimpi kita dan untuk meraih kesuksesan tersebut? Menurut penelitian, kebiasaan sederhana di pagi hari itu mempengaruhi sukses dan tidaknya seseorang dalam meniti karier. Padahal kebiasaan dipagi hari itu sangat sederhana namun besar pengaruhnya terhadap kesuksesan kita di masa depan kita nanti.

Dan banyak orang yang tidak tahu betapa besarnya pengaruh kebiasaan sederhana dipagi hari, lantas apa kebiasaan sederhana dipagi hari yang sering dilakukan oleh orang-orang sukses dan besar kemungkinan akan menghantarkan kita menuju kesuksesan. Nah, inilah 4 kebiasaan sederhana yang dilakukan orang sukses dipagi hari.

1.  Bangun lebih awal

Poin pertama adalah bangun lebih awal, banyak orang sukses yang membiasakan bangun lebih awal sebelum ia beraktivitas, dengan bangun lebih awal membuat mereka memiliki lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri sebelum bekerja. Kita juga dapat menyelesaikan sesuatu dengan tenang dan tidak terburu buru, kita juga dapat membersihkan dan membereskan tempat tidur, menyiapkan pakaian dan sarapan tanpa harus tergesa gesa atau terburu-buru. Dengan membiasakan bangun lebih pagi kita akan merasa lebih segar dan tidak akan merasa kantuk saat bekerja, dan sebagai langkah awal kita dalam meraih kesuksesan. Bangun lebih pagi juga dapat meningkatkan produktivitas kerja kita.

2.  Berolah raga sebelum sarapan

Untuk meringankan beban kerja kebanyakan orang sukses meluangkan waktunya untuk berolah raga sebelum sarapan seperti senam terlebih dahulu atau hanya peregangan saja, itu semua untuk kebutuhan dan meringankan beban kerja. Karena itu mereka selalu bangun lebih awal untuk mempersiapkan diri sebelum pergi bekerja. Setelah dirasa cukup berkeringat mereka langsung mempersiapkan diri untuk sarapan, bagi orang sukses sarapan adalah kegiatan yang wajib sebelum berangkat bekerja. Olah raga itu bagus untuk meningkatkan kebugaran jasmani, karena itu mereka selalu melakukan olah raga ringan seperti senam atau peregangan untuk menunjang produktivitas kerja mereka.

3.  Sarapan pagi

Poin ketiga adalah sarapan pagi, sarapan pagi adalah salah satu sumber tenaga untuk menanggung dan menunjang kegiatan yang akan dilakukan. Bagi orang sukses sarapan sebelum berangkat bekerja adalah hal yang wajib dan sebagai salah satu kebutuhan pokok untuk menunjang produktivitas kerja. Agar kita tetap fokus pada aktivitas yang hendak dilakukan karena itu kita diharuskan sarapan terlebih dahulu, sarapan adalah hal sederhana namun pengaruhnya sangat besar terhadap efektivitas kerja. Dengan begitu kerja kita akan tetap maksimal sampai waktu makan siang tiba. Banyak orang yang belum tahu betapa besar manfaat sarapan di pagi hari untuk menunjang aktivitas kita sehari hari.

4.  Membaca sebelum berangkat berkerja

Banyak orang sukses yang biasa membaca sebelum berangkat bekerja, karena membaca adalah jembatan ilmu, dengan membaca wawasan kita jadi bertambah, bagi orang-orang sukses membaca adalah salah satu kegiatan yang wajib dilakukan atau dapat dikatakan sebagai salah satu kebutuhan pokok. Sebelum berangkat bekerja biasanya mereka meluangkan satu sampai lima belas menit untuk membaca, biasanya mereka membaca buku, koran atau majalah yang biasanya berkaitan dengan ekonomi, bisnis, politik dan sosial, dengan begitu mereka selalu up to date dengan apa yang sedang terjadi saat ini. Membaca adalah salah satu langkah awal untuk meraih kesuksesan, dengan membaca kita tahu peluang usaha sebagai salah satu cara untuk meraih kesuksesan atau sebagai batu loncatan untuk menggapai mimpi dan meraih kesuksesan tersebut.

Kebiasaan-kebiasaan tersebut adalah salah satu langkah awal kita untuk meraih kesuksesan, dengan kebiasaan-kebiasaan tersebut kita menjadi lebih disiplin dan lebih menghargai waktu, dan inilah awal dari kesuksesan. sukses itu kita yang menentukan apakah kita akan meraihnya atau tidak. Kesuksesan hanya untuk orang-orang yang bersungguh-sungguh dalam mengejar dan menggapai mimpinya.



Berikan komentar
EmoticonEmoticon