Saturday 8 July 2017

Cara membuat pekerjaan menjadi lebih menyenangkan



Gambar : Pixabay.com


Mungkin kita suka merasa bosan dengan pekerjaan kita, dan rasanya kita selalu dipenuhi dengan tekanan disaat bekerja. Hal hal seperti itu memang sering terjadi, dan berakibat pada menurunnya performa dan produktivitas kerja. Nah hal hal seperti itu patut kita hindari dengan cara membuat pekerjaan kita jauh lebih menyenangkan. Terus, bagaimana caranya membuat pekerjaan kita menjadi lebih menyenangkan? Nah berikut sedikit tips supaya pekerjaan kita menjadi jauh lebih menyenangkan.

1. Jalani dan jangan terlalu dipikirkan

Rasa bosan, rasa tertekan, rasa malas ketika saat bekerja itu disebabkan kita terlalu memikirkan pekerjaan kita, sehingga pikiran kita tida fresh dan merasa kita terbebani dengan pekerjaan tersebut. Cobalah tenang dan jalani pekerjaan sebagai mestinya dan jangan merasa terbebani, dengan begitu kita akan merasa jauh lebih ringan dalam mengerjakannya.

2. Menikmati pekerjaan

Seberat apapun pekerjaan itu akan terasa lebih ringan kalau kita menikmatinya, menjalaninya dengan penuh kesabaran. Dan ketika kita menikmatinya pekerjaan pun akan terasa lebih menyenangkan.

3. Jadikanlah pekerjaan sebagai hobi

Apa lagi pekerjaan yang lebih menyenangkan didunia ini selain hobi yang dibayar. Dengan menjadikan suatu pekerjaan sebagai hobi kita, kita akan merasa senang dalam bekerja, menikmati pekerjaan kita. Tidak merasa terbebani semua itu karena keinginan kita dalam menjalankan hobi. Nah disaat sudah seperti itu pekerjaanpun akan terasa jauh lebih menyenangkan.

Jadi intinya seberat apapun suatu pekerjaan akan terasa lebih ringan dan menyenangkan jika kita tidak merasa terbebani dan menikmati pekerjaan tersebut.

11 komentar

emang kadang saya bosan dan jenuh tiap hari kerja..tp lama2 saya tanamkan saran sprti tip agan.n its so fun right now...

iya gan, kuncinya nikmati pekerjaan aja

yang paling enak itu pekerjaan yang sesuai dengan hobi kita

Yg paling membuat kita tidak jenuh adalah jadikan pekerjaan sebagai hobi.
Thanks untuk sharing nya gan...

Beginilah seharusnya orang bekerja.

Wah jadi bikin semangat kerja gan

gan, menginspirasi sekali mudah2an bisa di aplikasikan dalam perkerjaan.. ^^

Karena pekerjaan yang saya kerjakan merupakan sebuah hobby, jadi alhamdulilah kerjaan saya tak membuat bosan.

Makasih gan smoga lebih semangat deh sekrang kerjanya

mau semangat kerja juga tapi gajian belum turun hehehe.... makasih loh

Ga bosen sih kalo kerja nya dibarengi sama hoby..

Berikan komentar
EmoticonEmoticon