Wednesday 12 July 2017

Cara membangun pola hidup sehat



Gambar : Pixabay.com


Gaya hidup sehat adalah suatu kebiasaan seseorang yang teratur seperti tidur yang teratur, makan yang teratur, olah raga yang reratur dan lain sebagainya. Kebiasaan yang sehat akan berpengaruh kepada performa fisik, fisik yang prima berasal dari gaya hidup yang sehat. Nah bagaimanakah cara membangun gaya hidup sehat itu, berikut sedikit tips cara membangun gaya hidup sehat dan mudah mudahan bermanfaat.

1. Istirahat yang teratur

Istirahat yang teratur adalah langkah awal dalam membangun gaya hidup sehat. Istirahat yang baik adalah 8 jam perhari, jika lebih dari 8 jam badan akan terasa lelah dan capek meskipun tidak banyak beraktivitas dan akan berpengaruh kepada performa fisik yang menurun, maka dari itu kita harus beristirahat yang cukup dan teratur untuk membangun gaya hidup yang sehat.

2. Makan yang teratur

Makan dengan teratur adalah suatu kebiasaan gaya hidup yang sehat. Makan yang baik adalah 3 kali sehari. Makan sebelum lapar dan berhenti sebelum kenyang, itulah gaya makan yang ideal. Dan makan makanan yang bergizi seperti sayur, tahu, tempe dan lain sebagainya.

3. Rajin dan teratur berolah raga

Selain tidur yang teratur dan makan yang teratur kita juga harus mengimbanginya dengan rajin berolah raga. Luangkanlah waktu untuk berolah raga paling tidak seminggu sekali. Karena dengan olah raga fisik kita menjadi prima.

Gaya hidup yang sehat berawal dari kebiasaan yang baik dan teratur.

1 komentar so far

Berikan komentar
EmoticonEmoticon