Thursday 28 December 2017

5 usaha sampingan yang menguntungkan ditahun 2018

Gambar : Pixabay.com

Sebagai karyawan kita suka merasa bahwa gaji kita hanya cukup untuk kebutuhan pokok saja, namun dari sisi lain kita ingin mencukupi keinginan kita seperti ingin membeli motor baru, shoping atau kita ingin membeli kebutuhan yang lain dan lain sebagainya. Dan untuk itu semua kita membutuhkan usaha dan uang tambahan atau yang suka disebut dengan usaha sampingan.

Nah untuk membuat dan mengembangkan usaha sampingan ini gampang-gampang susah. Mengapa demikian, karena kita harus membangun usaha itu dari nol. Karena membangun usaha dari nol gampang-gampang susah dibandingkan dengan melanjutkan usaha yang sudah ada, karena itulah mengapa tadi saya bilang membangun usaha dari nol itu gampang-gampang susah. Dan mungkin kamu lagi mencari ide tentang membangun usaha sampingan, mungkin artikel ini dapat sedikit membantu kamu dalam memilih ide tentang usaha sampingan yang menjanjikan dan menguntungkan.

Lantas apa saja usaha sampingan yang menjanjikan dan tentunya sangat menguntungkan di tahun 2018? Berikut sedikit rangkuman untuk sahabat Andriyanart tentang 5 usaha sampingan yang menguntungkan ditahun 2018

1. Jualan online

Jualan online adalah peluang usaha atau bisnis sampingan yang menjanjikan, karena terbilang sangat praktis dan mudah berjualan online tidak perlu sewa ruko atau toko untuk menjalankan bisnis atau usaha ini. Dan usaha sampingan ini juga sangat cocok buat kamu yang sibuk dengan pekerjaan utama kamu, kamu hanya perlu memposting produk yang kamu jual ke instagram atau ke website marketplace seperti lazada, bukalapak, tokopedia dan lain sebagainya. Dengan berjualan online kamu juga tidak perlu stok produk/barang sendiri, kamu juga bisa menjadi reseller atau droidshiper. Beberapa marketplace seperti bukalapak juga memiliki fitur reseller yang biasa disebut sebagai agen bukalapak.

2. Jualan pulsa elektrik dan kuota internet

Kita tahu bahwa di zaman modern sekarang ini penggunaan gadget dan smartphone semakin marak, dari mulai menggunakannya sebagai alat komunikasi sampai bermain game. Gadget dan smartphone juga sekarang ini telah menjadi kebutuhan, karena itulah kenapa berjualan pulsa elektrik dan kuota sangat menjanjikan. Karena mudah dan ekonomis berjualan pulsa elektrik dan kuota akan sangat menjanjikan dan menguntungkan, buat kamu yang bekerja sebagai karyawan dikantor kamu juga bisa berjualan pulsa dan kuota sambil mengerjakan pekerjaan utama kamu. Bagaimana sangat praktis dan mudah bukan?

3. Ternak dan budidaya ikan

Ternak dan budidaya ikan adalah bisnis yang menjanjikan dan menguntungkan, kamu dapat membudidayakan berbagai ikan seperti ikan mas, ikan hias, dan lain sebagainya tergantung ikan apa yang ingin kamu budidayakan. Mengapa budidaya ikan sangat menguntungkan karena di zaman sekarang ini banyak orang yang suka sama ikan hias dan berani membayar mahal tergantung jenisnya. Dan banyak orang yang suka kuliner dan suka makan ikan mas dan lain sebagainya. Karena itulah budidaya ikan sangat menjanjikan dan menguntungkan, budidaya ikan juga terbilang sangat mudah dan ekonomis.

4. Budidaya tanaman hias

Tak hanya ikan, tanaman hias juga tak kalah menguntungkan karena banyak orang diluaran sana yang hobi ngoleksi tanaman hias dan berani membayar mahal untuk itu. Contohnya bonsai, banyak orang diluaran sana yang suka dan hobi ngoleksi tanaman unik ini. Dan banyak orang yang suka menghias pekarangan rumahnya dengan tanaman hias supaya lebih indah dilihat, kamu juga bisa budidaya berbagai tanaman hias. Karena itulah di zaman sekarang ini usaha budidaya tanaman hias sangat menjanjikan dan menguntungkan.

5. Buka usaha ayam potong

Ayam potong adalah bisnis yang sangat menjanjikan dan menguntungkan, sangat cocok buat usaha sampingan. Karena semua orang makan ayam, dari mulai ayam goreng hingga ayam rendang, dari mulai anak-anak sampai orang dewasa semuanya makan ayam, karena itulah bisnis atau usaha ayam potong termasuk kedalam usaha sampingan yang menjanjikan dan menguntungkan.

Sekian sedikit rangkuman 5 usaha sampingan yang menguntungkan ditahun 2018 semoga memberi sedikit ide dan inspirasi buat kamu yang sedang mencari ide tentang membuat usaha sampingan yang menjanjikan dan menguntungkan. Jika menurut kamu artikel ini bermanfaat, share artikel ini kepada teman-teman kamu dan mari kita sama-sama bangun blog ini supaya memberikan hiburan dan manfaat untuk kamu dan teman-teman semua, jika menurut kamu ada ide yang menguntungkan selain 5 ide tersebut, saya tunggu komentarnya dibawah terimakasih.

Berikan komentar
EmoticonEmoticon